Hewan

Metode Menjaga Kucing Anggora Yang Sehat

Menjaga sang meong sesungguhnya tidaklah masalah yang gampang maupun susah. Karena, dalam tiap penjaannya ada tantangan yang berbeda.

Terlebih lagi buat ras kucing yang berbulu panjang.

Kucing dengan bulu panjang ini memerlukan perawatan yang telaten dalam melindungi kebersihan sekalian kesehatan bulunya supaya bulunya senantiasa nampak indah serta bersih.

Berikut ini merupakan Hewanee.com sebagian metode buat menjaga anggora secara universal, antara lain:

1. Memilah santapan yang tepat

Apabila kamu menginginkan sang meong supaya senantiasa sehat dan mempunyai bulu yang indah, hingga perihal awal yang wajib kamu perhatikan ialah santapan dan minumannya.

Karena, ada bermacam merek santapan buat kucing anggora yang telah dijual di pet shop.

Sehingga kadangkala hendak membuat kamu lalai dan tidak mencermati mana santapan yang sesuai buat kucing kamu.

Serta butuh kamu tahu, bila tidak seluruh kucing ingin buat komsumsi seluruh tipe santapan.

Santapan dengan mutu yang baik buat kucing ras ini ialah santapan yang memiliki garam yang sedikit.

Dan hendak lebih baik bila kamu membagikan santapan kering supaya bulu sang kucing tidak rontok.

Jenis santapan pula tidak hendak sangat mempengaruhi kepada kesehatan sang meong. Cuma saja isi di dalam makanannya seperti itu yang dapat pengaruhi kesehatan pada badan serta pula bulu sang meong.

2. Jangan membagikan air mentah

Apabila kamu hendak membagikan santapan yang kering, hingga alangkah baiknya bila diiringi dengan membagikan air minum yang lumayan. Perihal tersebut bertujuan buat membuat sistem pencernaan kucing supaya bisa berperan dengan baik.

Air minum yang kamu bagikan buat sang meong juga hendaknya mengenakan air yang telah matang, ataupun pula dapat air galon yang sudah kita didihkan terlebih dahulu.

Perihal tersebut bertujuan buat menjauhi kontaminasi kuman maupun bermacam sumber penyakit lain yang bisa jadi saja bisa meluas melalui air minum itu.

Simpanlah bahan santapan sekalian air minumnya di tempat yang bersih.

Dan kamu pula wajib melindungi kebersihan kandang dan menjauhkan sang meong kamu dari kucing kampung maupun kucing liar.

Karena, umumnya kucing liar tersebut memiliki parasit semacam pinjal ataupun kutu yang dapat memunculkan kerontokan pada bulu sang meong.

3. Melindungi kebersihan tubuh sang kucing

Dalam memelihara sang meong, kamu tidak cuma berkewajiban buat memberinya makan ataupun minuman saja.

Namun kamu pula wajib ingin melaksanakan perawatan lain yang bisa membuat sang meong kamu terus menjadi sehat dan lucu.

Perihal tersebut salah satunya dengan memandikannya dan periksakan kesehatan sang meong secara teratur.

Perihal tersebut sangat berarti buat dicoba sehabis kamu sanggup membagikan kebutuhan nutrisi yang baik buat sang meong.

Pakailah shampo spesial buat kucing supaya kesehatan bulunya masih terpelihara dan sang meong hendak bebas dari parasit semacam kutu kucing.

Tidak ketinggalan, kamu pula wajib melaksanakan perawatan pada kukunya, lumayan dengan metode memotong kuku sang meong dengan tertib supaya sang meong tidak beresiko pada dikala kamu gendong.

Perawatan maupun mengecek kesehatan sang meong paling tidak jalani tiap bulan.

Supaya kesehatan energi badan sang meong senantiasa normal serta prima. Jalani pula pengecekan teratur ke rumah sakit hewan ataupun klinik hewan yang telah dipastikan kualitasnya.

4. Vaksinasi kucing anggora

Vaksin yang dicoba buat kucing berperan bagaikan kenaikan energi tahan badan.

Vaksin ini bertujuan pada dikala sang kucing terpapar virus, hingga sang meong kamu hendak nyaman dari peradangan karena sudah memiliki antibodi virus di dalam badannya.

Tipe vaksin yang digunakan buat anggora ini ada banyak berbagai. Kamu bisa memilah vaksin yang berasal industri mana cocok yang sudah dianjurkan oleh dokter hewan.

Vaksin ini diberikan dengan tujuan menghindari peradangan virus serta jamur.

Kemudian vaksin yang kedua hendak dicoba kala sang meong terletak di umur 12 hingga 14 minggu, vaksin ini ialah pengulangan ataupun booster dari vaksin yang awal.

Vaksin yang kala hendak diberikan pada dikala sang meong berumur 16 minggu.

Vaksin yang hendak diberikan ialah vaksin rabies serta sekalian melaksanakan pengecekan kesehatan teratur buat sang meong.

Sehabis kamu mengenali perihal tersebut, lakukanlah vaksinasi ulang teratur tiap tahun buat menghindari bermacam peradangan virus yang bisa melanda kucing kesayangan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *